SPASI RUSAK


Kyaaa... Spasi rusak, spasi rusak, spasi rusak, bagaimana iniii???

Why the hell it can happen?? Tidak, tidak, tidak, tidaaak...

Well berhubung tombol SPASI di keyboard rusak:(, jadi pindah ke laptop dulu untuk sementara waktu. Kalau dipikir-pikir sih, memang susah jadinya kalau spasi gak berfungsi.

Hm, gimana kalau diganti dengan titik? Meskipun terbaca, tapi ngetiknya jadi repot deh. Yah, memang bisa sih pakai tanda apa aja buat menggantikan spasi. Tapi, aduh…..ribet ngetiknya:(
 
Jadi ingat, dulu aku pernah baca diary temen SD pakai tulisan tanpa spasi. I bet it was very difficult to write, and it was also difficult to read. Masih ingat lagi, dulu juga pernah waktu lagi ngerjain tugas sekolah, powerpoint-nya error trus tiba-tibai spasinya hilang semua. Jadi ngulangin lagi deh. Suck:(

Aku juga pernah baca, ada temenku SD ngetik SMS tanpa spasi biar irit, meskipun irit bacanya jadi bingung, tau! -_-

Gyaaa… Ngomong soal keyboard rusak, aku pernah ngalamin juga. Sampe 2 kali malah. Parahnya, dulu itu pernah rusak di huruf A. Jadi aku ga bisa nyalain komputer yang diproteksi pake password yang ada huruf A. Ga bisa bikin tugas selama keyboard belum diganti, kesal banget waktu itu. Zzzz

Huruf A juga huruf penting. Tanpa A, gimana mau hidup? Begitu juga dengan spasi, tanpa spasi, orang tidak mau baca karena bingung. Meskipun tuts yang lain pada keyboard masih berfungsi, sebuah tulisan jadi tidak seindah seharusnya, karena salah satu bagian keyboard rusak.
 

Aku jadi ingat, sewaktu pelajaran Biology. Bu Umi (guru biology) bilang bahwa satu tubuh terdiri dari banyak anggota yang tidak terpisahkan, meskipun fungsinya beda-beda. Kalau satu anggota tubuh protes dan tidak mau kerja, anggota tubuh yang lain akan kena akibatnya. Eventually, tujuan ga akan tercapai.

Ga ada anggota tubuh yang ga berguna. Semua anggota saling membutuhkan, sama seperti waktu aku ngetik di keyboard ini. Bahkan, huruf Z yang jarang terpakai pun tidak tergantikan.
Kalau aku butuh ketik kata ZEBRA, nggak bisa diganti jadi SEBRA kan? Hehe :D 

Jadi, aku ambil kesimpulan. Di dalam satu tim kerja, ga ada bagian yang ga berguna. Kalau salah satu bagian 'rusak', ga akan bisa digantikan dengan yang lain, karena masing-masing punya tugas yang berbeda untuk mencapai tujuan yang sama. Itu namanya kesatuan.

Ini keyboard ga akan menghasilkan ketikan yang baik kalau salah satu tutsnya rusak. Kita juga gak bisa menghasilkan pencapaian yang berarti ketika kerja tim gak kompak dan bersatu. 

Ingat, masing-masing anggota tuts unik, tidak tergantikan :)


0 Responses